Photoshop Gratiskan Layanan Editor Online

Posted: 30 Maret 2008 in Komputer

photoshop_express.jpgSAN FRANSISCO – Layanan software berbasis web atau software as services semakin lengkap dengan diluncurkannya Photoshop Express. Pengguna internet kini dapat bebas mengedit gambar atau foto dengan cuma-cuma melalui layanan tersebut.

Adobe Systems Inc sebagai pemilik merek produk Photoshop menyatakan hadirnya layanan ini merupakan dukungannya terhadap generasi baru yang mengedit, menyimpan, dan berbagi foto secara online. Photoshop Express menambah jajaran software as services gratis yang sudah ada, seperti Google Docs dan Microsoft Office Live yang ditujukan untuk mengolah dokumen.
Namun, jangan berharap fitur editor tersebut selengkap Photoshop. Jika software Photoshop ditujukan untuk pemakai yang terlatih, editor online hanya menyediakan menu dasar untuk mengolah gambar. Layanan ini juga masih dalam versi beta dan akan terus dikembangkan sesuai masukan para penggunanya melalui kotak komentar yang disediakan.Basis web membuatnya fleksibel karena dapat bekerja di semua jenis sistem operasi komputer dan web browser. Artinya, pengguna Internet bisa mengedit foto kapan saja dan di mana saja selama browsernya terhubung ke jaringan Internet. Untuk menggunakannya, cukup mendaftar pengguna internet cukup mendaftar di situs Photoshop Express.

Dengan layanan ini Adobe tidak takut kehilangan pelanggan tapi justru berharap mendongkrak penjualan software-nya. Layanan online menjadi bagian kampanye marketing dan strategi dengan harapan pengguna yang membutuhkan fitur lebih mau membayar atau membeli salah satu paket software-nya.(WAH)

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s