Router Wireless Broadband Khusus Dirancang Untuk Indonesia

Posted: 28 Maret 2008 in Komputer

wrh54g-web.jpgJakarta, Maret 2008 – Linksys®, divisi dari Cisco, yang merupakan penyedia terkemuka produk dan perangkat jaringan untuk rumahan dan bisnis kecil, telah meluncurkan Wireless-G Home Router (WRH54G), wireless broadband router pertama yang terkostumisasi bagi pengguna rumahan di Indonesia.Fungsi lengkap router dan harganya yang terjangkau membantu memenuhi kebutuhan pengguna lokal di Indonesia untuk membangun jaringan wireless broadband. Selain menunjukkan komitmen Linksys untuk pasar Indonesia, peluncuran produk ini juga diharapkan dapat semakin meningkatkan penetrasi dan penggunaan jaringan wireless broadband oleh pengguna rumahan di Indonesia.

Untuk merefleksikan keunikannya, WRH54G hadir dengan desain berwarna hitam disertai dual-antenna yang berguna mendukung kinerja wireless agar lebih optimal. Dengan kecepatan transmisi yang mencapai 54Mbps dan fungsi-fungsi dasar lainnya, WRH54G menawarkan sejumlah feature menarik yang membuktikan labelnya sebagai Wireless-G broadband Router yang ‘khusus dibuat untuk Indonesia’ (Made for Indonesia).

Dilengkapi dengan feature Friendly Controls of Internet Access, WRH54G memberi dukungan untuk kemampuan pengendalian akses yang dapat disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna (On-Demand) dan pengelolaan waktu yang diinginkan (Time-based). Kemampuan ini dirancang untuk membantu pengguna memantau dan mengendalikan akses penggunaan fasilitas broadband dengan harga yang terjangkau, khususnya bagi mereka yang menggunakan layanan berbasis waktu (Time-based) atau pun volume (Volume-based).

WRH54G mempunyai Flexible Wireless Radio Control dengan On/Off Control Scheduler yang berfungsi memberi kemampuan pengelolaan lebih dari satu sistem penjadwalan sekaligus melindungi akses wireless di dalam rumah. Pengguna cukup memilih ‘start/stop’ yang ada atau menyesuaikan kekuatan sinyal wireless pada perangkat. Perangkat ini juga dilengkapi dengan build-in setup wizard berbasis web yang membantu pengguna untuk menginstalasi WRH54G secara mudah dan cepat.

Sebagai solusi jaringan wireless broadband terintegrasi, WRH54G juga mampu berfungsi sebagai Wireless Access Point yang dirancang sesuai dengan kompatibilitas dan standarisasi perangkat Wireless-G (802.11g) dan Wireless-B (802.11b) yang ada saat ini. Didukung fasilitas 4-port full duplex 10/100 Ethernet switch, WRH54G mampu menghubungkan perangkat jaringan kabel Ethernet atau pun bertumpuk dengan switch tambahan untuk memberikan lebih banyak koneksi port switch. Produk ini juga mendukung standar enkripsi yang dipakai luas dalam industri jaringan, yakni 128-bit guna melindungi data dan privasi pengguna. Pengguna juga dimudahkan dalam mengaktifkan feature keamanan melalui Linksys Web Based utility, yaitu sebuah utiliti berbasis web.

Linksys Wireless-G Home Router (WRH54G) kini tersedia melalui distributor lokal dan VAR (Value-Added resellers) dengan kisaran harga ritel resmi Rp 425.000.

Author: Eko Lannueardy
sumber: chip.co.id

Komentar
  1. JOJO mengatakan:

    BOHONG MAU AJA DITIPU

  2. emma mengatakan:

    mw tanya dong itu jualny dmn yh, masih ada gk skarang..

  3. faris! mengatakan:

    mau dong .
    yeadhi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s