Pembobol Situs Golkar Sadap Username dan Password

Posted: 28 Maret 2008 in Berita

204828p.jpgJAKARTA, JUMAT – Usaha pengurus Partai Golkar untuk mengungkap identitas perusak situs resmi partai tersebut sudah dimulai sejak serangan ditemukan Jumat (28/3) pagi. Dugaan sementara pelaku melakukan perusakan isi dan tampilan situs tersebut menggunakan username dan password salah satu anggota partai Golkar.

Dari hasil pemeriksaan BIK (Badan Informasi dan Komunikasi) Partai Golkar, pelaku diduga telah memanipulasi data melalui SQL Injection untuk mengambil salah satu account dari anggota Golkar dengan ID 783. SQL Injection dilakukan setelah mengetahui salah satu anggota Golkar dan berusaha menebak password-nya.Dugaan tersebut diperkuat dengan catatan-catatan yang ditemukan BIK setelah melakukan pemeriksaan awal.

Sekretaris Jenderal BIK Fayakhun Andriadi mengatakan partai akan menyiapkan bukti-bukti otentik dan data-data pendukung untuk disampaikan kepada pihak Direskrim Mabes Polri yang diharapkan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Partai siap bukti-bukti otentik untuk dimasukkan ke Direskrim,” ujarnya di Kantor DPP Partai Golkar, Jumat (28/3).

Dari hasil pemeriksaan awal, pihak BIK juga telah menemukan indikasi bahwa pelakunya berasal dari luar Pulau Jawa. “Pelaku mengarah pada orang di luar Jawa,” ujar Rene F Manembu, Wakil Ketua BIK. (SMS)

Sumber:kompas.com 

Komentar
  1. aliansi berkata:

    ya keamananya kok canggih gitu ya

Tinggalkan komentar