Golkar Siapkan Engine Web Lebih Ampuh

Posted: 28 Maret 2008 in Berita

204828p.jpgJAKARTA, JUMAT – Para pengurus Partai Golkar gerah situsnya dua kali dibobol hacker. Tak mau kesandung untuk ketiga kalinya, engine web baru yang lebih ampuh pun disiapkan.

Untuk mencegah serangan berikutnya, sementara waktu situs tersebut ditutup. Situs baru yang akan dilengkapi sistem keamanan lebih baik baru akan dibuka kembali Minggu (30/3).

¨Minggu malam baru diaktifkan, tapi baru sebagian, tidak semua itemnya,¨ kata Daulat Firman, Koordinator Divisi Sistem Informasi dan Telekomunikasi Badan Informasi dan Komunikasi Partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Jumat (28/3) petang. Ia mengatakan akan memakai sistem keamanan yang lebih baik, namun enggan membuka rahasia dapur.

Situs Golkar sempat diacak-acak ´petualang bawah tanah´ di dunia maya Jumat (28/3) pagi. Di halaman web dipasang foto seseorang berwajah mirip Roy Suryo yang didampingi dua wanita bergaya aduhai. Akibatnya, situs tersebut sempat ditutup dari siang hingga sore hari. Sempat aktif kembali selama beberapa jam, situs kembali diserang meskipun hanya berupa teks tanpa gambar.

Kejadian ini hanya berselang tiga hari setelah Undang-undang Informasi dan Transaski Elektronik (UU ITE) disahkan. Sebelumnya, situs Depkominfo juga diusili dengan menampilkan gambar pria bertelanjang dada dan lagi-lagi berwajah Roy Suryo.(SMS/WAH)

Sumber:kompas.com 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s