Semua Tarif Telepon Turun di 2015

Posted: 27 Maret 2008 in Berita

Jakarta – Pemerintah telah menyiapkan roadmap untuk layanan telekomunikasi menggunakan internet protocols (IP). Sehingga, pada 2015 mayoritas penduduk sudah bisa mengakses layanan tersebut dan menikmati tarif telepon yang turun secara signifikan.

Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar mengatakan implementasi ke arah basis IP ini telah dimulai seiring berjalannya program telepon pedesaan dalam kerangka Universal Service Obligation (USO). Dalam program tersebut ditegaskan bahwa teknologi yang digunakan berbasis IP.

Sedangkan dari sisi operator, ujar Basuki, akan mengadopsi infrastruktur berbasis IP pada 2011 dengan menggunakan teknologi Next Generation Network (NGN). “Kalau sudah NGN, IP Based tidak susah lagi. Sehingga dari situ bisa diprediksi, pada 2015 IP Based akan mencakup 80 persen dari total populasi Indonesia,” ujarnya di sela-sela Round Table Discussion: The Future of Telecommunication yang diselenggarakan oleh Center for ICT Studies Foundation (ICT Watch) dan didukung oleh detikINET di kantor Depkominfo, Jakarta, Rabu (26/3/2008).

Basuki optimistis layanan berbasis IP akan mendorong penghematan yang cukup besar dari penggunaan infrastruktur , tepatnya soal okupansi jaringan. “Sehingga, tarif semua layanan telekomunikasi dipastikan akan turun secara signifikan,” ia menjelaskan.
( wsh / wsh )


Sumber: detikinet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s