IGOS Nusantara Versi Baru Siap Dijajal

Posted: 24 Maret 2008 in Berita

Jakarta – IGOS Nusantara, piranti lunak Open Source besutan anak bangsa, telah ada versi barunya. Sejumlah peningkatan kemampuan dijanjikan dalam versi ini.

Staf Ahli bidang TI dan Komunikasi Ristek, Engkos Koswara mengatakan, perbedaan yang terjadi dari versi terdahulu yaitu pada peningkatan dari kecepatan dan kemampuan serta fitur yang lebih baik.

IGOS Nusantara merupakan perangkat lunak desktop turunan Linux Fedora Core 5 yang didalamnya disertai aplikasi perkantoran open office, aplikasi GIMP untuk pengelolaan grafis dan chatting, Firefox untuk browsing serta aplikasi Thunderbird untuk e-mail.

“Tentu saja, peningkatan pada IGOS Nusantara versi baru ini disesuaikan dengan perkembangan pada Fedora,” tutur Engkos pada detikINET di Gedung BPPT, Senin (24/3/2008).

Produk ini sendiri diharapkan dalam waktu dekat dapat segera diperkenalkan ke khalayak umum. Meski demikian, jika ada yang berminat untuk menjajalnya sudah bisa di-download di situs IGOS Nusantara yang beralamat di www.igos.web.id.

Lalu ketika ditanya nama yang bakal digunakan untuk IGOS Nusantara versi baru ini nantinya, Engkos berujar “Namanya gak berubah.” ( ash / wsh )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s